PROFIL DINAS

PENCARIAN BERITA

PENGUMUMAN TERBARU

JADWAL KEGIATAN

11

November
Peninjauan Produk Hukum
Ruang Rapat DPRD Kab. Batang Hari
13

November
Penetapan UU tentang Lingkungan Hidup
Ruang Rapat DPRD Kab. Batang Hari
19

November
Anggaran Belanja Daerah
Pelataran Aula Kantor Bupati Batang Hari

POLLING DISDIKBUD

    Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini ?

    Kurang Lengkap
    Lengkap
    Tidak Tahu

    Lihat Hasil Poling
Program Tanoto Foundation Percepat Visi Misi Pendidikan di Kabupaten Batang Hari
Diposting Oleh Disdikbud Kab. Batang Hari | Berita Umum | Rabu, 16 Januari 2019 - 09:42:10 WIB

Muara Bulian – Pelatihan pembelajaran aktif yang diikuti 90 guru SD dan MI di Kabupaten Batang Hari mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari, Agung Wihadi ketika membuka acara pelatihan praktik baik pembelajaran SD dan MI di Kabupaten Batang Hari, Senin, (14/1/2019), di aula STIE Batang Hari.

Agung mengakui Tanoto Foundation banyak memberikan perubahan pendidikan di Kabupaten Batang Hari, ”Tanoto Foundation membantu Batang Hari sudah sejak tahun 2010 melalui program Pelita Pendidikan, dengan program PINTAR inipun saya yakin Tanoto Foundation akan mempercepat visi misi pendidikan di Kabupaten Batang Hari,” ungkapnya di sela sambutan.

Dirinya juga berharap setelah adanya pelatihan ini guru-guru melakukan perubahan di sekolahnya lalu kemudian mendiseminasikan ke sekolah lain, “Mereka harus melakukan perubahan dirinya dulu ketika kembali ke tempat mengajar, kemudian mendiseminasikan ke sekolah lain sebagai pengimbasan,” tukas Agung.

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi berharap dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah baik ini dimanfaatkan oleh guru dan kepala sekolah, ”Harapannya tentu saja ketika kita melibatkan semua guru, perubahan itu akan serentak seragam, karena mereka semua dilatih. Bahkan untuk menunjang aspek pembelajaran, Tanoto Foundation juga sudah melatih kepala sekolah,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti harapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari yang menginginkan adanya perubahan di tingkat sekolah, Tanoto Foundation juga akan mengagendakan program pendampingan.

”Kami akan dampingi sekolah yang telah dilatih, agar mereka berhasil,” pungkas Medi.